Senin, 05 November 2012

MASAKAN TRADISIONAL

nah kali ini gue akan membahas makanan tradisional indonesia. inget braay ga cuma keanekaragaman hayati dan mineral yg indonesia punya tapi makanan juga banyak. jangan cuma ngaku anak bangsa kalo tiap makan ke junkfood atau tempat makanan orang barat, bilang nya sih gengsi boss
udah pada tau belom kalo Sulawesi bukan cuma wakatobi dan keindahan lautnya aja, makanan sulawesi pun makanan nya pun udah masuk pasar mancanegara dan bahkan sampai mau diakui karena kelezatan nya.

contoh yang paling nyata yaitu coto makassar, namanya udah bisa dibilang masuk daftar menu istimewa tiap restoran soto. gila gak sob, soto makasar ini padahal cuma pakai daging sapi, sama jeroan sapi doang sob, tp rahasia nya itu lhoo ada dibalik kuah nya. mau tau rahasianya??!!
cuma kacang goreng sob, tapi rasanya gada yang nandingin sob
pizza, spagetti, sampai lasagna pun juga gakan seenak ini yaiyalah indonesia kaya rempah-rempah dan bumbu dapur, bayangin aja 20 bumbu dapur itu terdapat di indonesia,ya wajar lah rasa masakan indonesia yang 1 ini bisa gebrak lidah orang bule dengan 11 bumbu yang masuk dalam kuah coto makassar sob
gakan nyangka juga kan soto aja pake 11 bumbu, goyang dah tuh lidah
hahaha

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
layout made by Hania Alifa Adzhani - Beetwen Leisure and Jobless