Rabu, 04 April 2012

soal teori organisasi umum (2)

2. Dalam persaingan pasar sempurna jangka panjang, terdapat perbedaan yang mempengaruhi kelangsungan dari tujuan jangka panjang tersebut, jelaskan beberapa hal yang mempengaruhi persaingan pasar sempurna jangka panjang!
Jawab
• Biaya jangka panjang tidak berubah (tetap)
Dalam biaya jangka panjang tidak berubah atau tetap terdapat permintaan yang dapat berubah ubah atau mengalami kenaikan dan penurunan . perubahan ini menyebabkan penyesuaian terhadap penawaran. Pada akhirnya interaksi di antara permintaan yg telah mengalami perubahan dengan penawaran yang menyeseuaikan dengan perubahan permintaan tersebut yang menyebabkan harga tetap.
• Biaya jangka panjang meningkat.
Memisalkan bahwa biaya produksi adalah tetap dalam jangka panjang kurang lah mendekati kenyataan yang sebenarnya wujud. Pada umum nya didalam jangka panjang perusahaan akan mengalami sebuah kenaikan biaya produksi. Hal ini terutama disebabkan oleh harga-harga faktor produksi yang semakin bertambah tinggi. Perubahan ini mempertinggi rata-rata dan marjinal, dan dalam keadaan seperti ini keseimbangan dalam pasar sangat diperlukan dan sebanding dengan jumlah barang yang diperjualbelikan seperti dalam kaidah pasar “semakin banyak jumlah barang yang dihasilkan maka semakin tinggi pula biaya produksi per unit nya”
• Biaya jangka panjang semakin menurun
Berlakunya penurunan biaya produksi dalam sesuatu industry pada umumnya ditimbulkan oleh
o Kemajuan teknologi dalam industry tersebut
o Perbaikan di industry lain
o menghadapi permintaan yang bertambah banyak, dapat menikmati skala ekonomi
o memungkinkan menjual barangnya dengan harga yang lebih murah
dalam keadaan seperti itu harga cenderung untuk mencapai sebuah target perusahaan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
layout made by Hania Alifa Adzhani - Beetwen Leisure and Jobless